Temukan Materi Sekolah dan Kuliah di sini

Temukan Materi Seputar Pelajaran Sekolah dan Kuliah di sini....,:-)

Saturday, September 17, 2011

Geologic Explorations on Disk II (GEODe)

         GEODe merupakan software pembelajaran yang digunakan untuk membantu siswa dalam memahami materi Geologi yang biasanya terdapat dalam mata pelajaran Geografi. Software ini saya dapatkan saat kuliah secara gratis dari dosen saya. Saya cermati dalam software tersebut tidak ada lisensi atau peryataan dari pembuat software untuk melarang siapapun untuk menyebarluaskan GEODe ini. Jadi dengan tidak ada keraguan sedikitpun saya share-kan GEODe ini secara gratis, dan para pembaca bisa mendownload dengan bebas.
      Di dalam GEODe ini ada beberapa pokok bahasan  tentang materi Geologi. Jika kita berbicara Geologi tentunya tidak akan
lepas dari yang namanya batuan. Di sini akan dijelaskan secara lengkap mulai dari Mineral-mineral bumi, jenis-jenis batuan mulai dari batuan beku, batuan sedimen, batuan metamorf, siklus batuan, External Processes, Internal Processes, dan masih banyak lagi materi yang lainnya. Selain materi  yang lengkap, juga dilengkapi dengan gambar-gambar dan animasi yang tentunya akan sangat memudahkan para pembaca untuk memahami materi-materi yang disajikan.
          Pada tampilan menu utama kita akn disajikan beberapa pilihan menu, seperti pada gambar di bawah ini. Terdapat menu Introduction, Earth Material, External Processes, Internal Processes, Geologic Time, dan Landform of United States.
          Anda dapat memilih materi apa dulu yang ingin dipelajari. Dengan Software GEODe belajar geografi akan lebih menyenangkan, lebih mudah paham, dan interkatif. Semoga para pembaca lebih senang untuk mempelajari Geografi yang selama ini sering dianggap kurang menarik. Amiiiiin.....:-D
           Ukuran dari Software ini adalah 481 MB, oleh karena itu saya bagi filenya menjadi 6 bagian, atau 6 part. Setelah anda mendonwload anda perlu menggabungkan keenam part file tadi menjadi satu file agar file tersbut bisa dibuka atau digunakan. Caranya adalah menggunakan software HJsplit. Silahkan baca postingan saya tentang Software HJ split di sini.
 Silahkan di Download..,Part 1.., Part 2.., Part 3.., Part 4.., Part 5.., Part 6.

Sekali lagi saya mengingatkan, setelah anda mendownload semua part file di atas, Anda harus menggabungkan part file tersbut menjadi satu file utuh agar GEODe bisa digunakan. Software yang digunakan untuk menggabungkan adalah dengan menggunakan HJsplit. Baca petunjuk selengkapnya tentang HJ split di sini.
"Mohon tinggalkan komentar y teman-teman sekalian....:) terima kasih".


3 comments: